Sukses

Sudah Lolos, Arsenal Tetap Incar Juara Grup

Arsenal lolos ke babak selanjutnya meski masih menyisakan satu laga.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses menyegel tiket 32 besar Liga Europa 2017/2018 saat menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat Grup H di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB. Namun The Gunners masih menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Melihat dari daftar susunan pemain, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memang seakan tak begitu ngotot untuk meraih kemenangan. Itu karena ia melakukan rotasi menyeluruh saat melawan Zvezda. Ia memberikan kepercayaan kepada banyak pemain muda.

Para pemain muda yang diturunkan Arsenal sebagai starter seperti Matt Macey, Mohamed Elneny, Ashley Maitland-Niles, Joseph Willock, dan Reiss Nelson yang masih 17 tahun. Minim pengalaman membuat The Gunners kesulitan memaksimalkan peluang.

Kini, Arsenal harus menunggu hasil matchday kelima melawan Koln, 23 November 2017, untuk memastikan tiket 32 besar. Jack Wilshere pun berharap rekan-rekannya bisa menyelesaikan pekerjaan demi mencapai target tersebut.

"Akan menyenangkan jika lolos sebagai juara grup, itulah yang menjadi tujuan kami sebelum memulai grup ini. Kami tahu memiliki kualitas untuk lolos dan kami ingin melakukannya sesegera mungkin," kata Wilshere seperti dilansir situs Arsenal.

"Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan malam ini. Tapi seperti yang mereka katakan, jika Anda tak bisa menang, jangan kalah. Jadi kami tidak senang, tapi kami akan tetap menerimanya," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wenger Tak Kecewa

Wenger pun sependapat dengan hasil yang didapat Arsenal. Ia memang dihadapkan pada sebuah dilema soal penentuan starter. Itu karena mereka memiliki dua laga penting yang sudah menanti. Minggu (5/11/2017), mereka akan bertamu ke kandang Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium.

Sepekan setelah itu, mereka akan melakoni laga bertajuk The North London Derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates. Artinya, Wenger memang harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik para pemainnya.

"Kami tak mendapatkan gol dan orang tidak terbiasa tidak melihat terciptanya gol di sini. Ini membuat frustrasi saat Anda tak mencetak gol. Tapi kami punya pemahaman dengan banyak pemain muda di tim ini," tegas Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

1. Arsenal: 4 / 3 / 1 / 0 / 8 / 3 / +5 / 10

2. Crvena Zvezda: 4 / 1 / 2 / 1 /2 / 2 / +0 / 5

3. BATE: 4 / 1 / 1 / 2 / 6 / 10 / -4 / 4

4. Koln: 4 / 1 / 0 / 3 / 6 / 7 / -1 / 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa