Sukses

Saingi Tottenham, Arsenal Bakal Renovasi Stadion

Arsenal bermarkas di Emirates Stadium sejak tahun 2006.

Liputan6.com, London - Arsenal belum puas dengan kapasitas Emirates Stadium saat ini. Itu sebabnya The Gunners ingin menambah tempat duduk mulai musim panas mendatang.

Rencananya akan ada penambahan 780 kursi dalam proyek ini. Sehingga menambah kapasitas stadion menjadi 61.380 kursi.

Sebenarnya 780 kursi tersebut sudah ada saat Emirates Stadium dibuka tahun 2006. Namun akhirnya dibongkar karena alasan keamanan dan perbaikan kenyamanan bagi penyandang disabilitas.

Rencananya proyek penambahan kapasitas stadion ini akan dilakukan dalam dua musim ke depan. Sehingga penonton Arsenal baru bisa menonton dengan nyaman mulai musim 2019/20.

"Penambahan stadion ini sangat krusial untuk fans yang datang. Apalagi kami ingin menjadi yang terbaik dalam urusan kenyamanan," kata Chief Commercial Officer Arsenal, Vinai Venkatesham seperti dilansir Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah dengan Tottenham

"Selain itu renovasi ini juga karena semakin banyak fans yang ingin datang ke stadion. Sehingga kami juga harus mengantisipasinya," ujarnya menambahkan.

Emirates Stadium menjadi markas Arsenal sejak tahun 2006. Stadion itu menggantikan Highbury yang punya kapasitas lebih sedikit.

Menariknya penambahan kapasitas stadion ini tidak membuat Arsenal bakal punya stadion terbesar di London. Pasalnya, klub tetangga Tottenham Hotspur sedang merenovasi kapasitas White Hart Lane menjadi 61.559 tempat duduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.