Sukses

5 Klub Eropa yang Ikut Merayakan Halloween

Seperti apa cara Juventus dan empat klub Eropa merayakan Halloween?

Jakarta - Lima klub Eropa merayakan Halloween pada 31 Oktober lalu. Berbagai cara unik dilakukan beberapa klub seperti Juventus, Manchester City, maupun Arsenal.

 

Halloween adalah perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara setiap 31 Oktober. Perayaan itu merupakan bagian dari "Hari Raya Semua Orang Kudus" (All Hallows' Evening).

Terdapat keyakinan kuno bahwa perayaan Halloween berkaitan dengan perburuan para penyihir pada abad pertengahan. Keyakinan tersebut membuat sebagian negara merayakan Halloween dengan acara pesta kostum. Selain itu, Halloween identik dengan horor atau misteri.

Juventus merayakan Halloween 2017 dengan 'meneror' jalanan Kota Lisbon. Jay yang berbentuk Zebra raksasa itu mengejutkan orang-orang di Lisbon.

Jay mengendap-endap dari belakang beberapa penghuni Kota Lisbon membawa mainan laba-laba. Setelah itu, Jay mengejutkan mereka. Beberapa nampak terkejut hingga ada yang marah.

Juventus bukan satu-satunya klub sepak bola yang merayakan Halloween. Lantas, klub mana saja yang turut meramaikan festival horor tersebut?

Berikut ini merupakan empat klub yang ikut merayakan Halloween:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester City

Manchester City memiliki cara berbeda untuk merayakan Halloween. Alih-alih menakut-nakuti penduduk kota, The Citizens justru mengerjai dua pemainnya.

Kedua pemain itu merupakan Danilo dan Bernardo Silva. Manchester City mengunci mereka dalam ruangan mengerikan dan menyuruhnya untuk keluar dalam waktu 30 menit.

Dalam ruangan itu, terdapat suara-suara menyeramkan. Namun, suara itu justru membantu Danilo dan Silva untuk keluar dari ruangan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal

Dalam rangka merayakan Halloween 2017, Arsenal melibatkan sesuatu yang lebih modern. The Gunners menakut-nakuti para pemainnya dengan teknologi Virtual Reality.

Arsenal meminta ketiga pemainnya untuk memainkan Virtual Reaity horor. Ketiga pemain itu adalah Calum Chambers, David Ospina, dan Ainsley Maitland-Niles.

Ketiga pemain itu terlihat ketakutan dengan permainan tersebut. Bahkan, Maitland-Niles sampai terjatuh saking terkejut dengan apa yang dia lihat.

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Rival satu kota Arsenal, Tottenham Hotspur, memilih merayakan Halloween dengan cara yang lebih tradisional. Tottenham memainkan permainan 'apa yang ada di dalam kotak'.

Dalam permainan tersebut, Tottenham melibatkan beberapa pemain, di antaranya Ben Davies, Kieran Trippier, dan Fernando Llorente. Mereka bergantian menebak apa yang ada di dalam kotak tersebut.

Terdapat beberapa barang mengerikan di dalam kotak tersebut, seperti potongan tangan dan kepala manusia. Llorente pun terkejut begitu mengetahui isi kotak itu.

 

5 dari 5 halaman

West Ham United

Klub dari Kota London lain, West Ham United, tidak mau ketinggalan merayakan Halloween. Namun, perayaan mereka tidak seheboh Arsenal dan Tottenham.

West Ham United meminta penyerang andalannya, Javier Hernandez, untuk mengenakan topeng menyeramkan. Setelah itu, pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut mengucapkan selamat Halloween kepada seluruh penggemar The Hammers.

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Halloween

  • Bola.com