Sukses

Timnas Prancis Perpanjang Kontrak Didier Deschamps

Didier Deschamps tetap bertahan sebagai pelatih Timnas Prancis Hingga Piala Eropa 2020.

Liputan6.com, Paris - Didier Deschamps telah setuju memperpanjang kontraknya sebagai manajer Timnas Prancis sampai Piala Eropa 2020 selesai. Dia menandatangani kontrak baru dengan FFF (Federasi Sepak bola Prancis) pada Selasa (31/10/2017) setelah diberi waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Deschamps membimbing skuat masuk final Piala Eropa 2016 saat Prancis menjadi tuan rumah. Pria berusia 49 tahun itu juga sudah memastikan Les Bleus lolos Piala Dunia 2018 sebagai pemuncak klasemen Grup A.

"Saya makan siang bersamanya pekan lalu. Kami berbicara tentang kemungkinan bekerja sama sampai akhir Euro 2020," tutur Presiden FFF Noel Le Graet dilansir dari Sports Mole, Rabu (1/11/2017).

Deschamps bertanggung jawab atas Prancis sejak menggantikan Laurent Blanc pada tahun 2012. Sebelumnya dia telah menangani beberapa klub Ligue 1 semisal AS Monaco dan Marseille.

"Saya memberinya delapan hari untuk memikirkannya, kami makan siang lagi dan kami mencapai kesepakatan. Didier Deschamps akan berlanjut sebagai pelatih tim nasional sampai 2020," ucap Noel Le Graet.

Turnamen di Rusia akan Piala Dunia kedua Deschamps bersama Prancis. Sebelumnya eks gelandang Juventus tersebut mendampingi Les Bleus hingga perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.