Sukses

Kejutan, Liverpool Bersedia Jual Coutinho ke Barcelona

Liverpool sudah ikhlas melepas Coutinho ke Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool rupanya sudah siap kehilangan pemain bintangnya, Philippe Coutinho. Gelandang serang asal Brasil itu bakal dilepas ke Barcelona, Janauri 2018.

Barcelona terus memburu tanda tangan Coutinho selama dibukannya jendela transfer musim panas 2017. Namun, hingga saat ini kesepakatan gagal terealisasi karena manajemen Liverpool bersikukuh enggan melepas gelandang Brasil tersebut.

Akan tetapi, para petinggi Liverpool kabarnya mencoba melunak. Mereka akan melego Coutinho andai ada tawaran yang datang setidaknya sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp 2,05 triliun.

Menurut media-media Inggris, pihak manajemen akan memberikan semua uang hasil penjualan Coutinho kepada manajer Jurgen Klop untuk memperkuat skuat, terutama di barisan pertahanan.

Liverpool dalam sorotan karena menunjukkan kualitas pertahanan negatif. Dari tujuh laga terakhir Premier League musim ini, Jordan Henderson dan kawan-kawan telah kebobolan 14 gol.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, diberitakan akan menjadi buruan utama Klopp andai Coutinho angkat kaki dari Liverpool. Pemain bertahan Belanda itu kabarnya dibanderol dengan harga 70 juta poundsterling (Rp 1,25 triliun) saat ini.

Sumber: Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.