Sukses

Emery Berencana Parkir Bintang PSG

Mbappe baru bergabung dengan PSG musim panas lalu.

Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) berencana memarkir Kylian Mbappe pada matchday empat Grup B Liga Champions melawan Anderlecht, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Pelatih PSG, Unai Emery mengambil keputusan karena menilai Mbappe butuh istirahat untuk mengembalikan performa.

Mbappe menjadi bagian dari PSG setelah datang dari AS Monaco dengan status pinjaman. Tahun depan, Mbappe bakal berstatus pemain termahal kedua di dunia jika PSG mematenkan status bomber Timnas Prancis tersebut. Banderol Mbappe berada di kisaran 160 juta pound sterling atau sekitar Rp 3 triliun.

Pada musim ini, performa Mbappe kurang maksimal. Ia bermain pada 10 laga PSG dengan koleksi empat gol. Sayang, dia dianggap kurang gereget pada dua laga terakhir di pentas Ligue 1.

"Hal itu wajar, apalagi ini pengalaman baru baginya berada di tim besar dengan tekanan tak kecil. Mbappe harus menyeimbangkan antara mental dan emosi, dan harus siap menerima kritik," jelas Emery.

Kehilangan Mbappe tak menjadi masalah bagi PSG. Emery bisa memainkan Neymar, setelah eks Barcelona tersebut tak bermain kala menang atas Nice, akhir pekan lalu.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.