Sukses

5 Fakta Timnas Indonesia U-19 Usai Bantai Brunei

Timnas Indonesia U-19 menang 5-0 atas Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mengawali petualangan mereka di kualifikasi Piala Asia U-19 dengan kemenangan telak. Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-19, menang 5-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (31/10/2017).

Pasukan Indra Sjafri itu sudah unggul dua gol di babak pertama. Timnas Indonesia U-19 mencetak gol melalui Muhammad Rafli pada menit ke-13 dan gol bunuh diri Haris Herman pada menit ke-44.

Pada babak kedua, Garuda Nusantara terus menjebol gawang Brunei Darussalam. Tiga gol tambahan Timnas Indonesia U-19 dicetak Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Sepanjang pertandingan, Garuda Nusantara sangat mendominasi permainan. Egy Maulana dan kawan-kawan menguasai ball possession hingga 84 persen.

Usai pertandingan tersebut, ada lima fakta menarik mengenai Timnas Indonesia U-19. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Timnas Indonesia U-19

1. Dari dua pertandingan melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-13 mencetak 13 gol tanpa kebobolan. Sebelumnya, Garuda Nusantara menang 8-0 di Piala AFF U-19.

2. Gelandang Garuda Nusantara, Luthfi Kamal Baharsyah tercatat melepaskan 148 umpan melawan Brunei Darussalam. Hanya sembilan umpannya yang gagal.

3. Egy Maulana tercatat menciptakan enam peluang di kotak penalti lawan. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu berhasil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

4. Pada laga pertandingan melawan Brunei, akurasi umpan Timnas Indonesia U-19 mencapai 90 persen.

5. Masuk sebagai pemain pengganti, Saddil Ramdani bermain sempurna. Dia mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist. Winger Persela Lamongan itu juga melepaskan 41 umpan sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini