Sukses

Asapi Marquez di MotoGP Malaysia, Ini Perasaan Zarco

Zarco finis ketiga dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Liputan6.com, Sepang - Johann Zarco kembali menuai decak kagum dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Sebab, pembalap Yamaha Tech3 ini naik podium ketiga.

Ini merupakan podium kedua Zarco selama menjalani debut MotoGP 2017. Sebelumnya, pembalap asal Prancis itu mengambil podium kedua di Le Mans pada paruh pertama.

"Itu adalah balapan yang hebat dan saya senang bisa naik podium lagi. Saya agak khawatir saat berkendara dalam kondisi trek basah karena saat hujan pada Jumat, saya tidak cepat dan secara keseluruhan Marquez dan Dovizioso cukup cepat," ucapnya seperti dikutip dari Motorsport, Senin (30/10/2017).

Zarco sebenarnya berpeluang merebut kemenangan pertamanya di kelas elit musim ini. Hanya saja Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terus membuntutinya. Sehingga ketika ia berbuat kesalahan, duo Ducati langsung menyodok posisinya dan mengambil alih balapan.

"Saat kedua pembalap Ducati itu menyusul saya, saya berpikir untuk bertarung dengan mereka. Akhirnya, saya kehilangan banyak akselerasi, jadi saya harus banyak menekan rem," paparnya.

"Namun, itu terlalu berisiko dan saya kehilangan bagian belakang dua kali. Saya tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan, bagaimanapun, saya mengharapkan jalur itu sedikit kering, dan kemudian saya ingin mencoba menyalipnya."

Lalu bagaimana perasaan Zarco ketika ia mengetahui berada di depan Marquez? Dia mengaku hanya menikmati dan memilih untuk bermain aman serta mengurangi risiko.

"Pada tiga lap terakhir, saya membalap sendirian di posisi ketiga, jadi saya memutuskan untuk tetap fokus dan hasilnya cukup bagus. Sehingga saya memilih untuk bermain aman dan menikmatinya!" ujarnya.

Zarco kini ini memiliki keunggulan 17 poin atas Lorenzo di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2017. Zarco setidaknya hanya membutuhkan sembilan poin untuk mempertahankan posisinya dari X-Fuera. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.