Sukses

Gagal Menangi MotoGP Malaysia, Zarco Tetap Puas

Johann Zarco sempat memimpin balapan di MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco terlihat senang berada di podium ketiga MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Meski sebenarnya, Zarco punya peluang memenangkan seri ke-17 MotoGP 2017.

Zarco mengawali balapan dengan bagus di Sirkuit Sepang. Pembalap asal Prancis ini berhasil menyalip Dani Pedrosa untuk memimpin balapan.

Sayangnya, mimpi Zarco memenangkan MotoGP Malaysia kandas di lap kesembilan. Dia disalip pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Masih di lap yang sama, Zarco kembali dipecundangi rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang.

"Kunci balapan saya hari ini, karena memilih ban yang tepat, soft. Bahkan, saya sempat memikirkan dan percaya diri memenangkan balapan," ucap rider debutan MotoGP itu, dikutip dari Crash.

"Tapi sayangnya, Dovizioso dan Lorenzo menyalip saya. Mereka memiliki daya tarik dan kecepatan yang lebih baik ketimbang saya," kata Zarco menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Gagal Menang

Meski gagal menang, rider berusia 26 tahun itu tidak kecewa. Sebab, peringkat ketiga di Sirkuit Sepang menjadi podium keduanya di pentas MotoGP.

"Saya senang. Sekali lagi, podium ketiga ini sangat bagus untuk saya," ujar pria yang berada di peringkat keenam MotoGP dengan raihan 154 poin itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.