Sukses

Sejarah, 29 Tim NBA Jadi Korban Triple-Double Westbrook

Westbrook menjadi pemain pertama NBA yang mencetak triple-double ke seluruh tim.

Jakarta - Russell Westbrook menorehkan sejarah dengan menorehkan triple-double melawan seluruh tim NBA. Bintang Oklahoma City Thunder itu melakukannya saat mengalahkan Chicago Bulls di United Center, Minggu (29/10/2017) WIB. 

Westbrook mengakhiri laga dengan mengemas 12 poin, 13 rebound, dan 13 assist untuk mencatat triple-double ketiga pada musim ini dan ke-88 sepanjang karier. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak triple-double melawan seluruh 29 tim di NBA.

Carmelo Anthony mencetak 21 poin dan Paul George menyumbang 20 poin. Steven Adams dan Raymond Felton masing-masing menambah 12 poin untuk membantu Thunder meraih kemenangan ketiga dari enam laga pada musim ini.

Rookie Lauri Markkanen menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Bulls dengan 15 poin. Justin Holiday menambah 11 poin dan Robin Lopez 10 poin. Bulls baru sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan pada musim ini.

Thunder unggul 26-23 pada akhir kuarter pertama meski Bulls mampu memasukkan enam tembakan tiga angka. Bulls semakin jauh tertinggal pada kuarter kedua karena hanya mencetak delapan poin, sedangkan Thunder mampu menambah 24 poin. Setelah memimpin 50-31 saat halftime, tim tamu tak terkejar lagi hingga laga usai.

Persentase tembakan masuk Bulls pada laga ini sangat buruk, hanya 28,6 persen. Sebaliknya, persentase tembakan masuk Thunder menyentuh 44,3 persen.

Menjelang laga NBA ini, Thunder sempat mengalami kejadian menyeramkan. Pesawat Delta Airlines yang mereka tumpangi mengalami turbulensi hebat setelah moncong pesawat penyok karena diduga menabrak burung saat akan mendarat di Chicago.

"Kami bersyukur karena pilot bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan semuanya baik-baik saja. Pengalaman itu menyadarkan saya untuk lebih menghargai setiap momen dalam kehidupan ini," kata Westbrook kepada ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.