Sukses

AS Roma Susah Payah Kalahkan Bologna

Gol kemenangan AS Roma atas Bologna dicetak El Shaarawy.

Liputan6.com, Roma - AS Roma menang 1-0 atas Bologna pada pekan ke-10 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak Stephan El Shaarawy.

Dengan hasil ini, AS Roma masih tertahan di posisi lima dengan 24 poin, terpaut empat angka dari Juventus yang memuncaki klasemen sementara. Sedangkan Bologna turun ke peringkat 11 dengan 14 poin.

Bologna mengancam gawang Roma lebih dulu di babak pertama. Namun, sepakan kaki kiri Federico di Francesco masih belum menemui sasaran.

Roma membalas. Memanfaatkan umpan silang, El Shaarawy melepaskan tendangan voli. Tapi, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Bologna.

Francesco mendapat kesempatan kedua untuk menjebol gawang Roma. Mengejar umpan terobosan Andrea Poli, ia melepaskan tendangan di kotak penalti. Namun, bola masih dengan mudah diamankan kiper Alisson.

Roma tidak tinggal diam. Setidaknya dua peluang didapat melalui Bruno Peres dan Edin Dzeko. Tapi, sepakan Perez ditangkap kiper Angelo da Costa. Sedangkan, bola tendangan Dzeko masih melenceng.

Sharaawy akhirnya membawa AS Roma unggul pada menit ke-33. Berawal dari sepak pojok, Sharaawy menyambut bola dengan sepakan kaki kiri. Gol! Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AS Roma dan Bologna tetap saling melancarkan serangan. Peluang kembali didapat Sharaawy. Tetapi, tendangannya masih tipis di sisi kiri gawang tim tamu.

Dzeko sempat menjebol gawang Roma. Namun, golnya dianulir wasit karena Dzeko sudah dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan di kotak penalti. Laga pun berakhir 1-0 untuk Roma.

Susunan pemain

AS Roma: Alisson, Fazio, Bruno Peres (Moreno, 70), Juan Jesus, De Rossi, Strootman, Florenzi, Pellegrini, Dzeko, El Shaarawy (Gerson, 83), Defrel (Perotti, 59)

Bologna: Da Costa, Gonzalez, Krafth, Helander, Masina, Poli (Donsah, 81), Pulgar, Nagy (Falletti, 57), Verdi, Petkovic (Destro, 85), Di Francesco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.