Sukses

Barcelona Bungkam Bilbao

Barcelona menang 2-0 atas Bilbao.

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona membawa pulang tiga poin usai bertandang ke San Mames Barria, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. Blaugarana menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Barcelona masih nyaman di puncak klasemen Sementara dengan memiliki 28 poin dari 10 laga. Sedangkan Bilbao masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 11 poin.

Meski sebagai tim tamu, Barcelona justru mendominasi jalannya laga. Sebaliknya, Bilbao lebih mengandalkan serangan balik. Di menit ke-14, para pemain Bilbao meminta penalti kepada wasit karena menilai bola silang Lekue mengenai tangan Samuel Umtiti. Namun, protes itu diabaikan wasit.

Messi nyaris membuka keunggulan Barcelona di menit ke-21. Lewat kerja sama dengan Suarez, ia mengecoh kiper Kepa. Tapi sayang, bola hasil sepakan Messi dari jarak dekat masih membentur tiang gawang. Messi pun kecewa.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-36. Umpan tarik Jordi Alba dituntaskan Messi dengan sempurna. Gol! Skor 1-0 untuk tim tamu.

Empat menit berselang, Paulinho nyaris menggandakan keunggulan Barcelona. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Hingga jeda, skor tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona masih tampil dominan. Namun, Bilbao mendapat peluang mencetak gol di menit ke-53. Tandukan Garcia menyambut umpan sepak pojok Cordoba mengancam Barcelona. Tetapi, masih ada mistar gawang yang menggagalkan.

Bilbao tak menyerah. Lima menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, mereka kembali mendapat peluang. Umpan silang Extebarria disambut sundulan Aduriz. Sayang, bola yang mengarah ke tiang dekat dapat dimentahkan kiper Marc Andre-Ter Stegen.

Gol Paulinho pada menit ke-90+2 akhirnya menyudahi perlawanan Bilbao. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Suarez, Paulinho dengan mudah meneruskannya ke gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Kepa; Boveda, Laporte, Nunez, Lekue; San Jose (Benat, 68), Iturraspe; Williams (Susaeta, 83), Raul Garcia, Williams; Aduriz.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Paulinho; Messi, Suarez, Gomes (Nelson Semedo, 83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.