Sukses

3 Pemain yang Bisa Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Ronaldo kembali merebut gelar pemain terbaik dunia versi FIFA untuk kedua kalinya

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mungkin masih menjadi pemain terbaik di planet ini. Namun saat mendekati usia 33, waktunya di puncak pasti akan segera berakhir.

Bintang asal Portugal ini, bersama Lionel Messi, telah mendominasi dunia sepak bola selama bertahun-tahun. Tapi setiap era harus berlalu, dan generasi baru akhirnya harus melangkah untuk menggantinya.

Belum lama ini, Ronaldo kembali merebut gelar pemain terbaik dunia versi FIFA untuk kedua kalinya secara beruntun. Dia terpilih sebagai pemain terbaik di dunia 2017 karena mendapatkan suara terbanyak.

Ronaldo mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain) yang menjadi rival utama dalam perebutan status pemain terbaik di dunia.

Keberhasilan Ronaldo membawa pulang trofi Liga Champions musim lalu jadi faktor penentu dirinya rebut trofi. Penampilannya di Eropa baik di klub maupun dengan Portugal juga fenomenal.

Berikut adalah 3 pemain yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic adalah pemain andalan Amerika Serikat (AS). Pemain muda ini memiliki kecepatan yang menakutkan saat menggiring bola.

Kehebatan pemain 19 tahun ini sudah tak terbantahkan. Ia menjadi pemain yang paling menonjol di Borussia Dortmund.

Christian Pulisic kerap menjadi pemberi umpan daripada pencetak gol. Namun, kemampuan teknisnya menunjukkan bahwa dia pasti bisa memperbaiki penampilannya dalam waktu dekat.

Nama Pulisic begitu moncer sepanjang tahun lalu dan awal musim ini. Bersama Borussia Dortmund, ia bakal memberi harapan bagi Timnas AS. Sayang, AS harus berjibaku sampai partai terakhir agar bisa mengamankan posisi menuju Rusia 2018.

3 dari 4 halaman

Leroy Sane

Pemain muda Jerman ini, kini telah menjadi bintang di bawah asuhan Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu telah mengajarkan winger tersebut bagaimana bersikap sempurna dan menghilangkan egois. Meski baru berusia 21 tahun, Sane telah menujukkan bakat besarnya di lapangan.

Leroy Sane kehilangan kepercayaan Guardiola pada awal musim 2017-18. Pemain asal Jerman tersebut dianggap tidak menunjukkan performa terbaik pada pramusim.

Dalam 10 penampilan musim ini, Sane telah mencetak 7 gol dan memberikan 4 assist. Di Bernabeu, Sane akan memberikan assist lebih banyak daripada gol, tapi produktivitasnya bisa menyamai Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Anthony Martial

Pergerakan Anthony Martial sering tak terbendung ketika satu lawan satu dengan bek lawan. Keahliannya sering disebut sebagai sihir hitam.

Keahlian pemain berusia 21 tahun ini, bisa diwujudkan ke dalam gol di Bernabeu. Di Madrid dia akan diberi kebebasan untuk mengekspresikan dirinya.

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menilai, Anthony Martial tak selalu bermain sempurna di lapangan. Namun, ia senang dengan kerja keras yang ditunjukkan pemain asal Prancis tersebut.

"Anthony Martial ingin melakukan sesuatu. Beberapa hal dia lakukan dengan sangat baik, yang lain tidak begitu baik. Tapi dia selalu berusaha dan komitmen dan kebahagiaannya di lapangan selalu penting," kata Mourinho di situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.