Sukses

Yamaha Pastikan Rossi-Vinales Siap Tempur di MotoGP Malaysia

Rossi dan Vinales sudah tidak mungkin jadi juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Sepang - Peluang Maverick Vinales dan Valentino Rossi menjuarai MotoGP 2017 sudah tertutup. Akan tetapi, petinggi tim Garpu Tala, Massimo Meregalli, berjanji tetap memberikan motor terbaik pada balapan di Malaysia.

Sirkuit Sepang akan menjadi balapan yang sangat menantang untuk pelaku sirkus MotoGP. Terutama jika berbicara mengenai perubahan iklim karena Malaysia berbeda dengan Jepang dan Australia.

Namun Meregalli memastikan, Vinales dan Rossi berada dalam kondisi bagus. Mereka termotivasi untuk menjalani balapan setelah meraih podium di Australia, akhir pekan kemarin.

"Balapan di Phillip Island adalah hari yang baik. Tidak hanya pembalap finis di podium, kami juga berhasil mencatat beberapa kemajuan dengan motor. Kami berharap dapat terus membangun ini di GP Malaysia, karena Sepang selalu menjadi seri menantang," ungkap Meregalli seperti dikutip dari laman resmi Yamaha.

Meski bersemangat, kinerja Yamaha pada balapan terakhir di Asias sebenarnya terbilang minor. Rossi terakhir kali memenangkan MotoGP Malaysia tahun 2010. Sementara, terakhir kali Vinales berhasil di podium pertama pada 2014.

"Setelah seri marathon, tim juga mesti menghadapi kelembaban dan suhu panas. Namun, seluruh tim akan berupaya maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami sangat menantikan kesempatan bertemu penggemar Malaysia dan memulai bekerja hari Jumat," pungkas Meregalli. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.