Sukses

Presiden Juventus: Buffon Bisa Pensiun Kapan pun Dia Mau

Kontrak Buffon bersama Juventus akan habis musim ini. Media-media Italia melaporkan bahwa kiper 39 tahun itu akan gantung sepatu.

Liputan6.com, Turin - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyerahkan keputusan soal kontrak baru dan pensiun kepada kipernya, Gianluigi Buffon.

Kontrak Buffon bersama Juventus akan habis musim ini. Media-media Italia melaporkan bahwa kiper 39 tahun itu akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2018.

Ketika ditanya apakah Buffon akan memperpanjang kontraknya, Agnelli menjawab: "Dia bisa datang ke kantor saya kapan pun dia mau. Dia akan memutuskan sendiri masa depannya," kata Agnelli seperti dilansir Football Italia.

Buffon telah membela Juventus selama 17 tahun. Ia tampil dalam 633 pertandingan di semua kompetisi dan meraih 16 gelar. Status legenda Bianconeri pun disandangnya.

Dalam kesempatan itu, Agnelli juga berbicara soal investasi besar-besaran yang dilakukan pemilik baru Inter Milan dan AC Milan. Keduanya dibeli pengusaha asal Tiongkok.

"Saya tahu pemilik Inter, Suning Group, dan mereka orang yang serius dan tepat. Saya tidak mengenal pemiliki baru Milan dan rasanya tidak adil untuk menghakimi mereka," Agnelli menambahkan.

Juventus sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 22 poin. La Vecchia Signora tertinggal empat poin dari Inter Milan di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus