Sukses

Sering Cedera, Gelandang Arsenal Ambil Lisensi Pelatih

Jack Wilshere merupakan pemain jebolan Akademi Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere mempersiapkan rencana pensiunnya dengan matang. Ia saat ini telah menempuh lisensi kepelatihan B UEFA.

Wilshere sebenarnya baru berusia 25 tahun. Namun ia kerap absen karena cedera.

Itu sebabnya ia mengambil langkah panjang untuk kariernya. Terlebih kontraknya bersama Arsenal akan habis akhir musim ini.

"Saya mengambil lisensi pelatih musim lalu ketika di Bournemouth. Sebab waktunya luang karena mereka tidak bermain pada tengah pekan," kata Wilshere seperti dilansir Evening Standard.

"Sekarang saya sudah sampai lisensi UEFA B. Hal ini tidak lepas dari dukungan fasilitas dan rekan-rekan di Arsenal," ujarnya menambahkan.

Selain Wilshere, pemain Arsenal lain yang mengambil lisensi adalah Per Mertesacker. Namun bek asal Jerman itu memang akan pensiun akhir musim ini.

"Saat saya fit mungkin lisensi ini tidak akan terpakai 10 tahun lagi. Tetapi saya juga tidak mau bingung memikirkan masa depan setelah pensiun," kata pemain jebolan Akademi Arsenal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere