Sukses

PSSI Siapkan Lawan Tangguh untuk Uji Coba Timnas Indonesia

PSSI mengharapkan fans Timnas Indonesia dapat memenuhi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Liputan6.com, Jakarta PSSI kembali akan menyiapkan laga uji coba untuk Timnas U-23 dan tim senior pada November mendatang. Laga ini direncanakan akan digelar dua kali, yakni 18 dan 25 November di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Jadwal uji coba ini sengaja digelar di luar rentang waktu FIFA Match Day tanggal 6-14 November. PSSI memberi kesempatan kepada pemain, dan klub menyelesaikan kompetisi Liga 1 yang berakhir 12 November 2017. Saat ini persaingan perebutan gelar juara dan upaya klub menghindar zona degradasi masih sangat ketat.

Di posisi puncak klasemen, persaingan melibatkan setidaknya lima tim, yakni Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United. Sementara, di zona degradasi persaingan melibatkan empat tim, yakni Persiba Balikpapan, Semen Padang, Perseru Serui dan PS TNI.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, Liga 1 berjalan sangat kompetitif. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu, laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November,” kata Tisha.

Untuk calon lawan timnas U-23, Tisha menyebut saat ini sedang dijajaki timnas U-23 Suriah dan Yordania. Sementara, untuk lawan timnas senior lawan yang disiapkan yakni tim nasional Guyana yang laganya digelar pada tanggal 25 November 2017.

“Uji coba timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” jelas Tisha.

Bagi Timnas U-23, uji coba ini adalah yang pertama di tahun 2017. Sebelum mengikuti Asian Games, pada Februari 2018, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti tes event Asian Games terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Kuat

Yordania dan Suriah merupakan tim yang kuat di kawasan Asia Barat. Dua tim ini juga lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di China pada Januari 2018.

Diharapkan melalui laga uji coba ini, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mempunyai gambaran untuk proses kerangka timnya nanti.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia Senior ini adalah uji coba yang keenam di tahun 2017. Sebelumnya, skuat Garuda telah melawan Myanmar, dua kali melawan Kamboja, Puerto Riko, Fiji, Kamboja. Guyana sendiri berada di pesisir utara Amerika Selatan. Guyana saat ini berada di peringkat FIFA 165 alias sama dengan posisi Indonesia.

Untuk info harga tiket dan teknis pembelian, PSSI nanti akan merilisnya. Diharapkan di tiga uji coba internasional ini, pendukung dan fans Timnas Indonesia dapat memenuhi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk memberikan dukungan maksimal kepada Skuat Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.