Sukses

Guardiola Ragu Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak terlalu yakin terhadap peluang anak asuhnya menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal pada satu musim kompetisi. Arsenal pernah berstatus 'untouchable' di pentas Liga Inggris 2003/2004.

Baca Juga

  • Guardiola Tak Peduli Manchester City Unggul 5 Poin atas MU
  • Pep Guardiola Tunggu Undangan Makan Malam dari Sergio Aguero
  • Pep Guardiola Ungkap Cedera Sergio Aguero

Saat itu, Thierry Henry dan kawan-kawan mengoleksi 26 kemenangan dan 12 imbang. Alhasil, Arsenal menggondol juara liga dengan koleksi 90 poin. Arsenal unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Chelsea.

Pada musim ini, Manchester City belum merasakan hasil negatif. Sampai pekan ke-9, The Citizens mengoleksi 8 kemenangan dan satu hasil seri. Akumulasi 25 poin membuat armada Pep Guardiola berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018.

"Manchester City tak akan seperti Arsenal. Kami akan kalah dalam suatu pertandingan, meski entah itu kapan terjadi. Saya di sini untuk memenangi pertandingan berikutnya, lalu yang berikutnya dan kemudian di bulan Mei kita bisa melihat bagaimana musim ini," ujar Guardiola.

Arsitek asal Spanyol tersebut menegaskan, susah meniru hasil Arsenal yang tak terkalahkan dalam semusim. "Jika Anda bertanya kepada saya apakah kita bisa menyelesaika musim dengan status tak kalah, saya katakan itu tidak mungkin terjadi," pungkasnya.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.