Sukses

Thailand Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2017

Thailand memenangkan gelar tunggal putra pertama Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kunlavut Vitidsarn mencatat sejarah sebagai tunggal putra Thailand pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Junior. Vitidsarn merebut emas seusai mengalahkan pemain Malaysia, Jun Hao Leong, 17-21, 21-15, 21-9 pada final di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

Kedua pemain sempat bertemu di Kejuaraan Asia Junior sebelum kembali bertarung di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Ketika itu Vitidsarn menderita kekalahan. Namun, hasil tersebut mendorongnya untuk mempelajari pola permainan lawan dan tampil lebih baik.

Vitidsarn mengaku bermain buruk pada gim pertama. Dia kemudian sukses mengamankan kemenangan setelah mengubah strategi dengan lebih fokus di garis belakang. Sebelumnya Vitidsarn cenderung bermain dekat net.

"Pemain Malaysia sangat cepat. Kontrol saya di gim pertama juga tidak bagus," ujar Kunlavut seusai menerima medali. "Pada gim ketiga, saya lihat lawan semakin tertekan. Itulah kesempatan saya mencuri poin," ucapnya.

Vitidsarn mendedikasikan kemenangan ini bagi Thailand. Apalagi pada 26 Oktober mendatang akan diadakan pemakaman raja Bhumibol Adulyadej.

Selepas kemenangan di Kejuaraan Dunia Junior, Vitidsarn mengaku akan fokus mengikuti Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires, Argentina. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.