Sukses

Prediksi Everton Vs Arsenal: The Toffees Menantang

Tiga kekalahan yang diterima Arsenal pada musim ini terjadi dalam pertandingan tandang

Liputan6.com, London - Dua klub yang tengah limbung pada musim ini, Everton dan Arsenal bertemu di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Kedua tim bertekad kembali jalur kemenangan setelah gagal mendapat poin penuh pada laga sebelumnya di Liga Inggris.

Sejauh ini, tuan rumah masih terseok-seok di papan bawah. Pada pekan sebelumnya, The Toffees diimbangi klub promosi Brighton & Hove Albion, 1-1. Sedangkan, Arsenal keluar dari papan atas usai menelan tiga kekalahan, termasuk setelah dikalahkan Watford 2-1.

Pertandingan nanti bisa menjadi momentum tepat untuk kedua tim. Everton dapat memiliki kepercayaan diri mereka kembali apabila mengalahkan Arsenal.

Sejauh ini, tim asuhan Ronald Koeman itu, seperti kehilangan nyawa mereka dengan menelan empat kekalahan dalam delapan pertandingan. Padahal, Everton termasuk tim yang memiliki pengeluaran besar untuk memperkuat skuat mereka pada musim ini.

Everton memang memiliki rapor yang tidak begitu bagus di kandang pada Liga Inggris musim ini. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam empat laga, dengan dua lainnya berujung kekalahan.

Tapi, The Gunners justru memiliki catatan yang lebih buruk ketimbang Everton. Tiga kekalahan yang diterima Arsenal pada musim ini terjadi dalam pertandingan tandang.

“Jika Anda melihat kembali musim lalu, kami memiliki beberapa pertandingan hebat melawan beberapa tim besar di Liga Primer. Dan kenapa tidak melawan Arsenal? Arsenal bukan tidak terkalahkan, mereka juga bukan tim yang kuat saat bermain di luar kandang musim ini,” ujar Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Sementara, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengindikasikan akan melakukan perubahan untuk pertandingan nanti. Wenger membawa pemain inti mereka yang tidak tampil dalam pertandingan Liga Europa melawan Red Star Belgrade, Kamis lalu.

Pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Alexandre Lacazette akan tampil sebagai starter. Sementara, Olivier Giroud, Theo Walcott, dan Jack Wilshere akan menjadi cadangan.

“Tapi saya juga percaya, dengan Anda melakukan rotasi, Anda memiliki begitu banyak pertandingan ketat dengan waktu yang singkat. Kami bermain Minggu, lalu kami bermain pada hari Selasa, Anda sedikit dipenjara dengan itu. Anda bisa membuat dua atau tiga perubahan, namun dengan masa pemulihan yang singkat, Anda tidak dapat memainkan semua 11 pemain yang dimainkan pada hari Kamis,” kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut prakiraan susunan pemain Everton vs Arsenal:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris