Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya telah memastikan tiket di putaran final

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu berman imbang tanpa gol dalam laga uji coba melawan Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu 21 Oktober 2017.

Usai pertandingan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengapresiasi penampilan lawannya. Menurut Indra, tim asuhannya bisa belajar banyak tentang kendala yang dihadapi di lapangan.

Seperti diketahui, laga uji coba ini merupakan proses persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018, akhir Oktober.

Rencananya Timnas Indonesia U-19, akan terbang ke Korsel sekitar 27 Oktober 2017, atau empat hari sebelum menjalani laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Timnas Indonesia U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran final yang akan digelar di Indonesia. Di ajang kualifikasi mereka akan menghadapi Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia, dan Korea Selatan.

Indonesia sebenarnya telah memastikan tiket di putaran final. Pasalnya Indonesia adalah tuan rumah Piala Asia 2018 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Namun, sebelum berlaga, Indra Sjafri akan memboyong timnya ke Lembang. Kepada Liputan6.com, Indra menjelaskan bahwa anak asuhnya di tempat itu, akan latihan sekaligus penyesuaikan cuaca atau aklimatisasi (adaptasi lingkungan). "Ini untuk mengantisipasi perubahan cuaca dan suhu antara Indonesia dengan Korea Selatan," ujarnya.

Pada bagian lain, Indra Sjafri juga menjelaskan bahwa semua pemainnya dalam kondisi yang sangat baik. "Semua pemain dalam keadaan baik, dan siap bertanding," ujarnya.

Disinggung soal calon lawan di Korsel nanti. Indra dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan memiliah-milah lawan. "Yang penting anak-anak sudah siap bertarung dengan siapa pun," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.