Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea, Ini Kata Batshuayi

Batshuayi sudah menyumbang tujuh gol dari 10 laga bersama Chelsea di musim ini.

Liputan6.com, London - Michy Batshuayi memanfaatkan kesempatan saat mendapatkan kepercayaan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Meski dimainkan sebagai pengganti melawan Watford, Batshuayi mampu tampil sebagai pahlawan.

Pada laga pekan kesembilan Liga Inggris 2017/2018 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2017), Batshuayi mengawali laga sebagai pemain cadangan Chelsea. Sebelum ia masuk, Chelsea tengah tertinggal 2-1.

Sempat unggul lewat gol Pedro Rodriguez di menit ke-12, Chelsea tertinggal akibat gol Abdoulaye Doucoure di menit ke-45+2 dan Roberto Pereyra. Di menit ke-61, Conte memasukkan Batshuayi sebagai pengganti Alvaro Morata.

Hanya butuh 10 menit bagi penyerang berusia 24 tahun itu untuk mencetak gol penyeimbang lewat sundulan. Tuan rumah berbalik unggul lewat gol Cesar Azpilicueta di menit ke-87. Dan Batshuayi menyempurnakan kemenangan Chelsea menjadi 4-2 dengan gol di menit ke-90+5.

"Ini adalah saat yang sulit bagi saya untuk tetap fokus, saya telah berlatih keras. Saya mencetak dua gol dan itu bagus untuk tim. Saya sangat senang bisa mempersembahkan tiga poin dalam situasi yang sulit," kata Batshuayi, dilansir Soccerway.

Meski jarang dimainkan sebagai starter, terbukti Batshuayi mampu menjadi solusi Chelsea di saat yang dibutuhkan. Buktinya, sudah tujuh gol yang disumbang pemain asal Belgia itu dari 10 pertandingan.

"Kami sedikit terlambat, kami harus berjuang, tapi kami punya semagat besar. Ini bukan permainan terbaik kami, tapi kami mendapatkan kemenangan penting untuk kepercayaan diri kami," jelas Batshuayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michy Batshuayi