Sukses

Pemain Persebaya Ini Diuntungkan Mundurnya Jadwal 8 Besar Liga 2

Pemain Persebaya ini gembira bisa mendapatkan waktu persiapan lebih banyak jelang 8 besar Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Masih belum jelasnya jadwal babak 8 besar, rupanya tak membuat pemain Persebaya asal Bontang, Kalimatan Timur, M. Hidayat resah. Dia bahkan bisa ambil untung dari belum pastinya jadwal.

Bagaimana tidak, molornya waktu untuk memastikan dimulainya pertandingan babak 8 besar ini justru dimanfaatkannya dengan baik.

Menurut dia, penundaan jadwal ini digunakan untuk berbenah diri mengembalikan kondisi tubuhnya setelah merasakan sengitnya persaingan di babak 16 Besar Liga 2.

Menurut Hidayat, penundaan pertandingan babak 8 besar Liga 2 ini justru membuatnya bisa berlatih fokus dan melakukan pembenahan pada dirinya atau recovery.

"Saya tidak masalah meski jadwal mundur, karena ini kesempatan saya bisa merecovery tubuh dan fokus ke latihan jadi performa saya sudah siap ketika babak 8 besar mulai jalan," ujar mantan pemain Pusamania Borneo FC.

Adapun terkait kesiapan di babak 8 besar ini, ia mengaku menyerahkan semua ke pelatih. Selama latihan, ia fokus untuk membenahi permainannya sendiri.

"Kalo dibilang siap ya siap turun, namun untuk turun bertanding saya serahkan ke pelatih bagaimana evaluasi saya di babak 16 besar lalu," imbuhnya.

Perlu diketahui, Persebaya berada di grup X dibabak 8 Besar Liga 2 2017, bersama PSMP Mojokerto, PSPS Pekanbaru, dan PSIS Semarang. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.