Sukses

Pelatih No Comment Tanggapi Final Kejuaraan Dunia Junior

Tercipta all-Indonesian final di ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, enggan mengomentari anak asuhnya yang akan memperebutkan gelar pada Kejuaraan Dunia Junior 2017, Minggu (22/10/2017).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti memperebutkan titel Kejuaraan Dunia Junior.

"Saya no comment untuk pertandingan besok, dua-duanya Indonesia. Tanya anaknya, saya netral saja," ujarnya, Sabtu (20/10/2017).

Ia lebih memilih untuk mengomentari perbedaan kedua ganda campuran. Nova mengungkapkan, penyakit Rinov dan Mentari adalah tegang saat di lapangan. Akan tetapi, mereka juga mudah mengendalikan situasi dan mengontrol permainan.

Mental Rinov dan Mentari berbeda dengan Rehan dan Fadia. "Rehan dan Fadia bisa lebih tenang ketika bermain," ucapnya.

Ia menuturkan, Rehan dan Fadia sejak awal dipasangkan sebagai ganda campuran. Sebaliknya, Rinov dan Mentari justru baru dipertemukan dua minggu sebelum turnamen.

"Sebenarnya agak gambling saat menentukan pasangan ganda campuran. Awalnya saya mau Pasangan Rinov dengan Ribka Sugiarto. Tetapi karakter permainan Ribka yang juga baik sepertinya tidak cocok dengan Rinov," kata Nova.

Ia memastikan, Rehan dan Fadia masih akan dijadikan pasangan ganda campuran selepas Kejuaraan Dunia Junior. Sementara keputusan mempertahankan Rinov dan Mentari belum bisa diambil saat ini. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.