Sukses

Chelsea Badai Cedera, Conte Balas Sindiran Pelatih MU

Chelsea dan MU akan kembali bertemu pada awal November 2017.

Liputan6.com, London - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho sempat menyindir komentar Antonio Conte soal badai cedera Chelsea. Tak tinggal diam, pelatih asal Italia itu membalas komentar Mourinho.

MU memang kehilangan banyak pemain saat melawan Benfica pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2017/2018, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Kala itu, MU tak diperkuat Eric Bailly, Paul Pogba, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini.

Saat konferensi pers, Mourinho mengatakan bahwa ia tidak menangis dan mengeluh, meski kehilangan banyak pemain penting. Tak lupa, ia menyebut ada pelatih lain yang menangis karena memiliki banyak pemain yang cedera.

Sindiran itu dinilai mengarah langsung kepada Conte. Berulang kali Conte memang menyebut cedera sebagai masalah besar yang tengah dihadapi Chelsea. Kini, giliran Conte yang membalas sindiran Mourinho.

"Mourinho punya banyak waktu untuk melihat apa yang terjadi di Chelsea. Banyak waktu, juga musim lalu. Saya pikir ia harus memikirkan timnya sendiri, untuk melihat dirinya sendiri, bukan yang lain," kata Conte, dikutip Manchester Evening News.

Tanpa keempat pemain vital itu, MU tetap bisa menang 1-0. Kiper Benfica, Mile Sviliar melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford. Berbeda dengan Chelsea yang hanya mendapat satu poin saat menjamu AS Roma di Stamford Bridge.

Tentu saja, perang komentar keduanya kian memanaskan tensi jelang pertemuan Chelsea dan MU di Stamford Bridge, 5 November 2017. Sekadar catatan, Chelsea tak pernah kalah saat menjamu MU sejak 28 Oktober 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU