Sukses

Jadi Pahlawan Arsenal, Wenger Puji Habis Giroud

Wenger juga memuji ketahanan mentalitas Arsenal melawan Belgrade.

Liputan6.com, Beograd - Arsenal harus berterima kasih kepada Olivier Giroud saat Red Star Belgrade pada matchday ketiga Grup H Liga Europa 2017/2018. Duel yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB itu dimenangkan Arsenal 1-0.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal sempat frustrasi menghadapi perlawanan sengit yang diberikan Belgrade. Meski unggul secara penguasaan bola, terbukti Arsenal juga beberapa kali mendapatkan ancaman dari tuan rumah.

Laga pun berjalan membosankan hingga lima menit jelang waktu normal berakhir. Dalam kondisi itu, Giroud tampil sebagai pahlawan. Dimulai dari aksi Jack Wilshere, umpan satu-dua dengan Theo Walcott, dan diakhiri dengan tendangan salto Giroud di menit ke-85.

"Pada momen tertentu, ia datang ke touchlone dan mengatakan kepada saya bahwa kami akan mencetak gol. Itulah Giroud. Ia tetap percaya pada situasi sulit. Itulah mengapa ia mencetak gol saat Anda tidak menduganya akan mencetak gol," kata pelatih Arsene Wenger, dilansir Soccerway.

Di laga itu, Wenger kembali menerapkan formasi 3-4-3. Ia memasang Mathieu Debuchy, Mohamed Elneny, dan Rob Holding Dengan skema itu, Arsenal justru terlihat aneh dan kesulitan memecahkan kebuntuan.

Berkat aksi Giroud, Arsenal selangkah lagi akan memastikan tiket 32 besar Liga Europa. Itu karena mereka sudah menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sebelumnya, mereka menghajar BATE Borisv 4-2 dan FC Koln 3-1.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dengan intensitas tinggi. Kami terus mencoba memenangkan pertandingan, mereka juga melakukannya. Kami mendapat kemenangan yang memberikan penghargaan pada mentalitas tim," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.