Sukses

Tanpa Arthur Cunha, Arema FC Akan Andalkan Ahmet Atayev

Arema FC dijamu Sriwijaya FC di lanjutan laga Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya.

Liputan6.com, Malang - Arema FC dipastikan datang tanpa bek andalan, Arthur Cunha, saat melawat ke kandang Sriwijaya FC, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). Pemain asal Brasil itu harus absen lantara menjalani sanksi skors akumulasi kartu kuning.

Namun, pelatih Joko Susilo menjamin, tanpa Arthur tak membuat lini pertahanan skuat berjuluk Singo Edan ini menjadi keropos. Pasalnya, dia telah mempersiapkan strategi lain untuk mengantisipasi absen Arthur.

"Tapi tak hanya melihat posisi Arthur, kami juga harus menyiapkan strategi khusus untuk hadapi Sriwijaya FC yang memiliki lini depan cukup berbahaya," ujar Joko.

Selain itu, dengan ketidak hadiran Arthur nampaknya pelatih dengan sapaan Gethuk akan memberikan tugas sedikit besar pada gelandang bertahan, Ahmet Atayev. Ahmet akan diplot sebagai benteng awal, sebelum pemain lawan memasuki benteng Arema FC.

"Melihat gerak cepatnya permainan Sriwijaya, saya akan mengantisipasi dengan memaksimalkan pemain yang juga bisa meng-cover pertahanan Arema FC," Joko menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Serangan

Pemain timnas Turkmenistan ini juga bakal dijadikan motor serangan yang bisa membantu pergerakan Hendro Siswanto di sisi sayap pertahanan untuk menerobos pertahanan Laskar Wong Kito.

Sementara di sektor sayap kanan Arema, Benny Wahyudi yang sudah bisa merumput kembali usai menjalani hukuman akumulasi kartu. "Atayev sangat bagus untuk menghadapi bola atas," ujar Joko.

Pelatih berlisensi A AFC itu menambahkan, "Selain itu, ketenangan Arthur di lapangan sangat membantu kawan lainnya untuk menerima suplay bola cantik yang sering diberikan."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.