Sukses

Kiper Benfica Patahkan Rekor Legenda Real Madrid

Mantan kiper Real Madrid sempat jadi kiper termuda yang tampil di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Miler Svilar menjadi kiper termuda yang pernah tampil di Liga Champions. Penjaga gawang Benfica itu mematahkan rekor yang sempat dipegang legenda Real Madrid, Iker Casillas. 

Seperti dilansir dari AS, Svilar menjalani debutnya di Liga Champions saat Benfica bertemu Manchester United, Kamis dinihari WIB (19/10/2017). Dalam duel ini, Svilar berusia 18 tahun 52 hari. Dia lebih muda 66 hari saat Casillas pertama kali tampil di turnamen ini. 

Casillas menjalani debutnya bersama Real Madrid di Liga Champions 1999. Saat itu, dia jadi kiper termuda yang pernah tampil dalam turnamen ini dengan usia berusia 18 tahun 52 hari.

Svilar sebelumnya bermain untuk tim Belgia, Anderlecht. Dia diboyong ke Benfica, Agustus lalu. Svilar, kiper ketiga yang diturunkan Benfica dalam tiga laga terakhir di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mistar gawang Benfica dijaga Julio Cesar dan Bruno Varela. 

Di awal kiprahnya di Liga Champions, Svilar sempat tampil menghibur. Keberaniannya keluar dari sarang dan memotong umpan terbosan MU dengan kepala mengundang decak kagum. 

Sayang, aksi blunder yang dilakukan menit 64 mencoreng namanya. Dia gagal mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford dan menangkap bola di belakang garis gawang. Akibatnya, Benfica menyerah 0-1 atas MU di Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Benfica sendiri masih berada di dasar klasemen Grup A usai mengantongi 2 kekalahan. Sebelumnya, Benfica bahkan sempat digulung Basel dengan skor 0-5. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.