Sukses

Kemenangan Manchester City di Liga Champions untuk Catalonia

Guardiola juga mengaku bangga dengan perjuangan para pemain Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil gemilang saat duel lawan Napoli di ajang Liga Champions,  Rabu (18/10/2017). Tampil di kandang sendiri, Stadion Etihad, The Citizens menang 2-1 atas wakil Italia itu.

Fakta ini tentu saja membuat sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola, girang. Pep, panggilannya pun mendedikasikan kemenangan itu untuk Catolonia.

Lebih khusus, Guardiola mendedikasikan kemenangan Manchester City itu untuk dua tokoh separatis Catalonia,  Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka (rakyat Catalonia). Kami telah menunjukkan kewarganegaraan lebih besar daripada gagasan apa pun di Catalonia. Kami berharap mereka akan segera dibebaskan," ujar Pep Guardiola, yang juga berasal dari kawasan Catalonia.

Masyarakat Catalonia, tengah mendukung referendum soal keinginan memerdekakan diri dari Spanyol. Aksi itu berlangsung tidak kondusif karena mendapat perlawan dari pemerintah pusat.

Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez pun masuk jeruji besi karena dianggap sebagai biang provokasi terkait referendum Catalunya. Sejumlah masyarakat lantas turun ke jalanan Barcelona untuk melakukan protes terkait peristiwa tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola Bangga

Guardiola sendiri mengaku bangga dengan pasukan Manchester City. "Hasil melawan Napoli adalah salah satu kemenangan yang membanggakan selama karier saya sebagai pelatih. Saya amat bangga dengan para pemain. Kami tahu pertandingan itu akan berjalan sulit," kata Pep Guardiola.

Kemenangan kontra Napoli membuat Manchester City mendulang sembilan poin dan menempati puncak klasemen sementara Grup F. Skuat Pep Guardiola unggul tiga angka dari Shakhtar Donetsk yang berada di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.