Sukses

Semen Padang Vs Mitra Kukar: Sama-Sama Kehilangan Pemain Kunci

Semen Padang akan menjamu Mitra Kukar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (19/10/2017) sore WIB.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang dan Mitra kukar sama-sama harus kehilangan pemain kunci pada pekan ke 30 Liga 1 2017. Kedua klub bakal bentrok di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (19/10/2017) sore WIB.

Semen Padang harus kelihangan Vendry Mofu akibat kartu kuning dan Rudi yang mengalami cedera. "Mofu dan Rudi tak bisa main, Mofu terkena akumulasi kartu kuning dan Rudi saat ini masih cedera. Namun, kita punya warna baru untuk mengganti posisi keduanya," kata karteker Semen Padang di Padang.

Akan tetapi, Delvi tidak memberikan penjelasan siapa nanti akan mengganti Mofu dan Rudi. “Kita buat warna baru, jadi besok baru kasih tahu siapa yang mengganti posisi mereka. Marcel masih ada dan siap untuk melakukan penyerangan," ujar pengganti Nil Maizar itu.

Delvi kini sedang berupaya membawa Semen Padang menjauh dari zona degradasi. Namun, tugas itu tak mudah. Apalagi, klub berjuluk Kabau Sirah itu sangat lemah di penyelesaian akhir.

"Memang itu pekerjaan rumah bagi Semen Padang. Kelemahan yang dialami selama ini adalah finishing. Banyak peluang yang dapat tapi tidak bisa menghasilkan gol. Sepulang dari Persela Lamongan, kami terus melatih pemain depan untuk bisa menciptakan gol, itu yang dilakukan saat ini," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pemain

Sementara itu, Mitra Kukar kondisinya lebih buruk lagi. Bertandang ke Ranah Minang, mereka harus kehilangan tiga pemain sekaligus, yakni Mohamed Sissoko, Septian David Maulana, dan Abdul Gamal.

Sissoko harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara, Septian David dan Abdul Gamal masih dalam tahap pemulihan cedera.

Meski demikian, pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata sudah menyiapkan pemain pengganti. M Bachtiar dan Anindito Wahyu akan disiapkan untuk menggantikan Sissoko. Sementara untuk posisi Septian David akan digantikan Hendra Bayauw.

"Meski mereka tidak bisa turun, kami masih punya pemain lain yang bisa kami andalkan. Kami akan bermain normal. Intinya gawang kami tidak ingin dibobol dan pulang membawa poin," ujarnya.

Ini merupakan duel dua tim terluka. Sebelumnya, Semen Padang ditumbangkan Persela Lamongan 0-2, sedangkan Mitra Kukar dibungkam Persipura Jayapura 0-5.

"Kami datang ke sini dengan misi pulang membawa satu poin. Secara matematis, kami hanya membutuhkan satu poin untuk lolos dari degradasi," tandas Yudi. (Surya Purnama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.