Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Olympiakos

Barcelona sudah menang dua kali, sedangkan Olympiakos selalu kalah.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan tampil di matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions. Lawan mereka kali ini adalah Olympiakos Pirues.

Kans besar bagi Barcelona untuk kembali meraih kemenangan. Diketahui dalam dua laga sebelumnya di Grup D, mereka bisa mengalahkan finalis musim lalu, Juventus dan jagoan Portugal, Sporting Lisbon.

Bermain di Camp Nou, Rabu, 18 Oktober 2017, Barcelona diuntungkan karena akan medapat sokongan dari fans setianya. Faktor lain yang membuat mereka dijagokan adalah performa buruk dari sang lawan.

Olympiakos merupakan juru kunci di klasemen sementara. Mereka belum mendapatkan poin sama sekali. Tim asal Yunani itu takluk dari Sporting di partai pembuka dan tak berdaya ketika menghadapi Juventus pada pertandingan kedua.

Barcelona jelas ujian yang tak kalah berat dari dua pertandingan Olympiakos sebelumnya. Olympiakos jelas tidak diunggulkan untuk menang, tapi membawa pulang satu poin dari Camp Nou bukan mustahil. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Ini adalah kali pertama Barcelona dan Olympiakos saling berhadapan.

2. Barcelona memenangi sembilan dari 12 pertemuan melawan tim-tim asal Yunani, sisanya kalah dua kali. Barcelona memenangi keenam pertemuan di kandang mereka sendiri, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tiga.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhirnya di Liga Champions, sejak September 2013. Sebanyak 20 kemenangan dan dua imbang.

4. Olympiakos selalu kalah dalam lima laga tandang terakhir menghadapi tim asal Spanyol. Terakhir mereka tumbang 0-4 melawan Atletico Madrid pada babak penyisihan grup Liga Champions 2015.

5. Ernesto Valverde pernah dua periode melatih Olympiakos (2008/2009 dan 2010-2012), memberikan tiga gelar liga dan dua Piala Yunani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.