Sukses

Pelatih Barcelona: Messi Terbaik Meski Tak Menang Ballon d'Or

Messi melesat bersama Barcelona dan kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, percaya jika Lionel Messi akan meraih Ballon d'Or. Menurut Valverde, Messi adalah pemain terbaik di dunia.

Messi adalah satu-satunya pemain yang mencatatkan rekor dengan berhasil meraih lima penghargaan Ballon d'Or. Pemain Barcelona tersebut memenangi penghargaan bergengsi itu pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

 

"Kita semua tahu siapa pemain terbaik di dunia," ucap Valverde, seperti dilansir dari Soccerway.

"Memberikan sebuah Ballon d'Or atau penghargaan lain untuk mengeluarkan pendapat tersebut, itu adalah sesuatu yang tidak saya pedulikan. Itu tidak mengubah pendapat kami," ujar Valverde.

Selama sembilan tahun terakhir, hanya terdapat dua pemain yang memenangi Ballon d'Or, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya secara bergantian memenangi penghargaan pemain terbaik dunia itu. Karena itulah keduanya dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Messi memulai musim ini dengan impresif. Pemain internasional Argentina itu sudah mengoleksi 14 gol dari 12 pertandingan yang dia mainkan untuk Barcelona di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mencetak hattrick kala menghadapi Ekuador, Rabu (11/10/2017). (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.