Sukses

Tottenham Tahan Real Madrid di Bernabeu, Pochettino Sesumbar

Tottenham bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengapresiasi pasukannya usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB dalam penyisihan grup Liga Champions. Pochettino mengatakan jika timnya berada dalam tren positif.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk membuktikan bahwa kami dapat bersaing. Kami memiliki banyak komponen, bukan hanya masalah organisasi taktis. Kami adalah tim yang sedang dibangun," ucap Pochettino, seperti dilansir dari Sports Mole.

Tottenham memimpin di menit ke-28 setelah Raphael Varane melanjutkan tendangan dari bek tengah Spurs, Serge Aurier, ke gawangnya sendiri. Namun, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo di menit ke-43 setelah Toni Kroos dilanggar oleh Aurier di kotak penalti.

"Tahun lalu kami hanya mendapat enam poin dan sekarang kami memiliki tujuh poin melawan Real, APOEL dan Dortmund. Ini adalah langkah yang bagus. Tim yang berpotensi, dengan struktur klub yang sedang dibangun, potensinya bagus," ujar Pochettino.

"Sejujurnya, hasilnya adalah hal yang paling penting. Performa melawan Real Madrid menyenangkan saya, poinnya memberi kami kesempatan bagus untuk lolos. Hal ini memberikan kami kesempatan besar untuk membuat kami menjadi solid, sehingga memperkuat kami untuk bersaing," kata pria asal Argentina itu.

Pochettino juga mengatakan, tidak lolos penyisihan grup Liga Champions musim lalu membuat anak asuhnya akan berusaha lebih keras. Pelatih berusia 45 tahun itu ingin Tottenham mendapatkan hasil yang bagus dan bersaing dengan lebih baik di tahun ini.

Meski sama-sama mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan, Tottenham tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara grup H. Hal itu karena Real Madrid lebih unggul dalam jumlah gol tandang. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.