Sukses

Berhemat, AC Milan Cari Pemain Gratis di Santos

AC Milan sudah mengontak agen sang pemain, Jorge Mendes.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal menambah daftar gelandang yang akan diburu di bursa transfer Januari 2018. Nama terakhir yang ditambahkan adalah gelandang serang Santos, Lucas Lima.

Menurut Sky Sport Italia, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, bersama CEO Marco Fassone dikabarkan telah mengontak perwakilan Lima yang ada di Brasil. Permainan Lima dinilai akan banyak membantu tim besutan Vincenzo Montella di Serie A.

I Rossoneri cukup diuntungkan karena mereka punya hubungan baik dengan agen Jorge Mendes. Agen itu berjasa membawa Andre Silva dari Porto ke San Siro musim panas lalu.

Meskipun telah membidik dua gelandang Udinese, Jakub Jankto dan Sekho Fofana, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli tetap menjadikan Lima sebagai target utama. Apalagi, pemain 27 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada Januari mendatang, mengingat kontraknya habis pada 31 Desember tahun ini.

AC Milan diyakini akan mencoba berhemat setelah menghabiskan dana 230 juta euro di bursa transfer musim panas lalu. Selain untuk menjaga keuangan, langkah ini juga dilakukan untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawaran menggiurkan dari Tiongkok

Lima sejauh ini sudah ditawar klub Tiongkok, Hebei China Fortune. Namun, belum diketahui apakah ia berkenan bermain di Tiongkok meskipun dengan gaji besar.

Sebaliknya, nama dan proyek besar AC Milan bisa menjadi daya tarik yang akan membuat pemain timnas Brasil itu tergiur. Namun, meski diunggulkan, AC Milan masih harus bersaing Inter Milan untuk mendapatkan Lima.

Rival sekota itu bahkan sudah lebih dulu mengintai Lima musim panas lalu. Adapun, Lima belum pernah membela klub di luar Brasil sepanjang kariernya. Sebelum Santos, ia memperkuat Internacional dan Sport Recife.

Namun, meski hanya bermain di liga domestik, Lima tetap tergabung dalam skuat Timas Brasil. Ia sudah mengoleksi 14 caps dan dua gol bagi Selecao sejak September 2015. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.