Sukses

Hadapi Chelsea, Dzeko Minta AS Roma Kerja Lebih Keras

Dzeko menyebut Chelsea sebagai ujian berat setelah menghadapi Napoli.

Liputan6.com, London - Jelang lawan Chelsea, kepercayaan diri AS Roma sedang begitu tinggi. Itu karena mereka baru sekali kalah dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Namun, Edin Dzeko menilai Chelsea adalah lawan berbeda.

AS Roma akan melawat ke markas Chelsea pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2017/2018 di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Bagi Roma, itu adalah laga yang bisa membantu mereka menjaga peluang lolos ke fase knock out.

Terlepas dari kekalahan 0-1 saat menjamu Napoli, Roma sudah menunjukkan performa positif. Mereka sempat menorehkan lima kemenangan beruntun. Di Liga Champions, mereka juga sudah mengantongi empat poin dari dua laga.

Pertama, mereka mendapatkan satu poin usai sukses menahan Atletico Madrid 0-0 di Olimpico. Lalu, kunjungan ke markas Qarabag diakhiri tim asuhan Eusebio Di Francesco itu dengan kemenangan 2-1.

"Kami berharap bisa bermain hebat, bagi saya dan tim. Penampilan terakhir kami bukanlah yang terbaik dan saya pikir kami semua bisa memberi lebih banyak. Besok adalah laga besar lain dan kami akan memberikan segalanya," ujar Dzeko, dikutip Football Italia.

Roma mungkin diuntungkan dengan masalah kebugaran yang tengah menghinggapi skuat Chelsea saat ini. Pelatih Antonio Conte pun mengaku bingung soal komposisi pemain yang akan diturunkannya. Namun, hal itu diyakini Dzeko tak akan mempengaruhi kualitas The Blues.

"Chelsea kehilangan beberapa pemain, begitu juga dengan kami. Kami harus melakukan yang terbaik. Chelsea memenangkan Liga Inggris musim lalu, sesuatu yang tidak mudah, jadi tak akan mudah pula bagi kami laga nanti," kata Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.