Sukses

Tunggal Putri Indonesia Meyakinkan di Kejuaraan Dunia Junior

Tiga tunggal putri Indonesia lolos ke babak keempat tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior bulu tangkis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tiga wakil tunggal putri Indonesia lolos ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Selasa (17/10/2017). Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata dan Choirunnisa.

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Hirari Mizui dengan poin 21-9 dan 21-16. Aurum Oktavia Winata mengalahkan Selly Fu dari Selandia Baru dengan poin 21-7 dan 21-7. Choirunnisa mengalahkan Jenjra Stadelmann dari Swiss dengan poin 21-16 dan 21-12.

"Kami mengadakan evaluasi, jadi mereka sudah punya persiapan saat masuk ke lapangan lagi," ujar Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri Indonesia, seusai pertandingan.

Namun, kata Jeffer, fokus para atlet putri di lapangan belum konsisten dan masih sering naik turun. Selain itu, pola permainan mereka masih suka berubah-ubah. "Main kurang tenang, padahal kalau tenang bisa lebih kontrol," ucapnya.

Namun, Jeffer merasa optimistis Gregoria dan Aurum bisa mengalahkan lawan di babak keempat Kejuaraan Dunia Junior. Pasalnya, performa dua atlet itu cukup baik dan menjadi peluang kemenangan. "Besok Aurum lawan Malaysia, kalau bermain normal bisa menang," kata Jeffer.

(Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.