Sukses

Jamu Tottenham, Real Madrid Punya Catatan Apik di Bernabeu

Catatan Real Madrid di kandang sendiri di kompetisi Eropa hampir sempurna

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat (17/10/2017). Menghadapi wakil klub Liga Inggris, Bernabeu akan mencoba untuk tetap menjadi benteng yang belum bisa tembus.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sedang membuat sejarah dengan meraih gelar-gelar. Salah satu rahasia sukses dia bisa memenangkan Liga Champions dalam dua kali penyelenggaraan terakhir adalah kekuatan tim di Santiago Bernabeu.

Sejak tibanya pelatih Perancis itu, catatan Real Madrid di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa hampir sempurna, yakni 9 kemenangan dan 1 kali seri.

Sejauh ini, tidak ada tim lain yang mampu memenangkan lebih banyak lagi pertandingan sebagai tim tuan rumah dalam periode tersebut.

Pertandingan pertama Zidane di Bernabeu di ajang Liga Champions pada Maret 2016, dengan meraih kemenangan atas Roma. Kemudian, Madrid kalahkan Wolfsburg dan Manchester City dalam perjalanan menuju final di Milan.

Selanjutnya, di musim kompetisi lalu, sebelum memenangkan La Duodécima, Los Blancos raih kemenangan di kandangnya sendiri melawan Sporting Portugal, Legia Warsawa, Napoli, Bayern dan Atlético, dan hanya sekali bermain imbang menghadapi Borussia Dortmund.

Dan dalam debut perdana Champions tahun ini, Real Madrid berhasil menang telak atas APOEL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Cetak Gol

Dalam 10 pertandingan tersebut, Madrid tidak pernah gagal dalam mencetak gol. Catatanya, memasukkan 28 gol, atau hampir tiga gol dalam setiap pertandingan, dan hanya kemasukan 7 gol.

Dengan Zidane di bangku pelatih, tim telah memperpanjang rangkaian jumlah pertandingan dengan terus mencetak gol di kandang sendiri di Liga Champions pada September 2011.

Secara keseluruhan, Real Madrid telah mencatat 37 pertandingan dengan terus mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.