Sukses

Tiga Klub Liga Inggris Berebut Wonderkid Barcelona

Barcelona kembali terancam dtiinggal pemain muda berbakatnya.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terancam kehilangan satu lagi talenta berbakatnya. Penyerang muda Abel Ruiz tengah dipantau oleh tiga klub top Liga Inggris. 

Pemain jebolan akademi La Masia itu mencuri perhatian setelah tampil gemilang bersama Spanyol U-17 di India. Ruiz menjadi kunci keberhasilan Spanyol melaju sampai babak 16 besar.

Mirror mengklaim pencari bakat Chelsea, Arsenal dan Manchester City kepincut dengan bakat Ruiz. Ketiga klub tersebut memantau perkembangan Ruiz dan bakal bersaing ketat untuk mendapatkannya tahun depan.

Ruiz bisa didapat dengan gratis tahun depan. Kontraknya bersama Barcelona habis akhir musim ini. Chelsea dan Arsenal bahkan kabarnya sudah menghubungi perwakilan Ruiz.

Barcelona sudah cukup sering kehilangan pemain muda berbakatnya akibat dibajak klub Liga Inggris. Sebelumnya ada Gerard Pique, Cesc Fabregas, Hector Bellerin, Oriol Romeu hingga Adama Traore.

Ruiz mungkin saja akan tertarik pindah ke Liga Inggris jika melihat sulit untuk mendapat kesempatan promosi ke tim utama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • abel ruiz