Sukses

Sudah Berlatih, James Belum Pasti Tampil di Laga Pembuka NBA

LeBron James tidak pernah absen pada pertandingan pertama musim reguler sepanjang berkarier di NBA.

Liputan6.com, Cleveland - LeBron James menjalani latihan, Minggu (15/10/2017), untuk mengetahui kondisi engkel kaki kiri yang terkena cedera. Namun, andalan Cleveland Cavaliers itu belum tahu apakah bisa bermain pada laga pembuka NBA 2017/2018 melawan Boston Celtics.

Cavaliers dijadwalkan menjamu Celtics di Quicken Loans Arena, Selasa (17/10/2017) waktu setempat.

Juara NBA tiga kali tersebut terkena cedera saat latihan pada 27 September lalu. James kemudian melewatkan tiga pertandingan pramusim sebelum tampil menghadapi Chicago Bulls pekan lalu.

Dia bermain selama 30 menit. Namun cederanya dikhawatirkan kambuh ketika dirinya melakukan gerakan memutar pada pertandingan itu.

"James masih meraba-raba bagaimana kondisinya. Sejauh ini dia terus mendapat perawatan. Kita lihat apakah dia dapat tampil," kata pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, dilansir AP.

Selama 14 tahun berkarier di NBA, James tergolong tangguh. Pebasket berusia 32 tahun tersebut tidak pernah melewatkan pertandingan pembuka musim reguler.

"Dia semakin tua, mungkin karena itu James bakal absen untuk pertama kali," canda Lue. "James terus berusaha untuk pulih. Tapi karena kambuh, proses penyembuhannya kini berjalan lebih lama."

Duel pembuka NBA 2017/2018 di Quicken Loans Arena diantisipasi karena Kyrie Irving langsung kembali ke Cleveland setelah meninggalkan Cavaliers musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.