Sukses

Inter Milan Tekuk AC Milan, Montella Tetap Bangga

AC Milan kalah 2-3 dari Inter Milan pada lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali menelan kekalahan dalam lanjutan pertandingan Serie A kala menghadapi Inter Milan, Senin (16/10/2017) dini hari. Tim besutan Vincenzo Montella ini harus mengakui kekuatan Inter dan kalah dengan skor 3-2.

Meski kalah, Montella mengaku sangat bangga dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu mengatakan, jika terus bermain dengan semangat seperti ini, AC Milan tidak akan menerima kekalahan di laga-laga berikutnya.

"Kami tampil dengan baik di babak kedua dan saya sangat bangga. Saat bermain dengan nyawa Milan, kami bermain dengan cara yang saya suka. Sayang, kami tidak mendapat poin dari pertandingan ini, tapi prinsip sepak bola ada di jalur yang benar dan kami bisa merasa optimis setelah ini," ucap Montella seperti dilansir dari Football Italia.

Montella juga membantah anggapan yang mengatakan Inter mendominasi babak pertama, sedangkan Milan baru mulai menyerang setelah Patrick Cutrone diturunkan pada menit ke-46 menggantikan Franck Kessie.

"Inter Milan mematikan dalam serangan balik, yang merupakan karakteristik mereka. Kami bisa membuat lebih banyak ruang di babak pertama dan kami bisa menangani situasi ini. Sayangnya, kami tidak beruntung dalam mencetak gol," ujar Montella.

"Sulit untuk mengenalkan sebuah proyek baru dengan begitu banyak pemain baru, terutama bila Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk bekerja sama dalam pelatihan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Formasi Lama

Ketika disinggung mengenai penggunaan formasi 4-3-3 seperti yang digunakannya musim lalu, pelatih berusia 43 tahun itu mengatakan saat ini Milan tidak bisa bermain dengan menggunakan formasi tersebut.

"Kami tidak bisa bermain dengan 4-3-3, karena kami bermain setiap tiga hari dan hanya memiliki Suso serta Bonaventura di sisi sayap, jadi mereka tidak bisa bermain sepanjang waktu. Kami tidak mengubah formasi kami menjadi 3-5-2 karena Leonardo Bonucci," ucap Montella.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Giuseppe Meazza, Mauro Icardi berhasil mencetak hattrick pertamanya di musim ini. Pemain internasional Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 28, 63, dan 90.

Dengan hasil itu, Milan harus turun ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sementara Inter berada di posisi ke-2 dan berhasil mengantongi 22 poin, hanya terpaut dua poin dari Napoli yang berada di posisi puncak. Meski begitu, Montella yakin jika anak asuhnya masih memiliki harapan untuk finis di posisi keempat klasemen Serie A.

(Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.