Sukses

Lukaku Jawab Tudingan Melempem Lawan Klub Besar

Lukaku kerap gagal mencetak gol lawan klub-klub besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan Romelu Lukaku cetak gol saat Manchester United (MU) diimbangi Liverpool 0-0 pada Sabtu (14/10/2017) malam WIB mencuatkan julukan dirinya selalu mandul melawan klub besar. Sepanjang kariernya, Lukaku dicap hanya tajam saat melawan klub-klub kecil.

Paceklik gol saat melawan Liverpool seakan menegaskan tudingan itu. Meski begitu, Lukaku langsung membantah tuduhan miring yang menyudutkannya itu.

Berdasarkan statistik, eks Everton ini punya catatan gol yang cukup miring lawan klub besar. Dari 58 laga melawan MU, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Tottenham, Lukaku baru mencetak 15 gol saja.

"Saya sudah dengarkan tuduhan itu dari orang-orang. Jelas lebih sulit buat saya ketika main di Everton. Sulit saat Anda tak mengejar kemenangan dan bikin peluang. Itu sulit," kata Lukaku seperti dikutip soccerway.

Lukau mengisyaratkan, kondisi di MU bakal berbeda. Soalnya, dia bermain dengan tim yang selalu kejar kemenangan.

"Saya berada di tim yang selalu ingin menang lawan klub besar dan kami ingin memenangkannya setiap pertandingan. Jadi situasinya bakal berubah," ujar Lukaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli

Lukaku mengaku sudah diperlakukan tak adil dengan kritikan itu. Saat melawan Liverpool, dia tak beruntung karena tembakannya sukses diredam Simon Mignolet.

Meski kecewa, Lukaku mengaku tak akan pedulikan kritikan itu. Dia yakin bakal cetak gol musim. Sejauh ini, dia sudah cetak 7 gol untuk MU.

"Banyak striker yang juga kerap gagal dibandingkan saya dan mereka hanya cetak dua gol. Orang akan selalu bicara ini dan itu, tapi rekor saya di Liga Inggris selalu bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lukaku