Sukses

Hattrick Icardi Bawa Inter Milan Menangi Derby

Icardi kembali mencetak dua gol bagi Inter Milan di babak kedua.

Liputan6.com, Milan - Mauro Icardi menjadi aktor kemenangan Inter Milan saat melawan AC Milan, Minggu (16/10/2017). Hattrick striker asal Argentina itu membuat Inter menang tipis 3-2.

Sejak menit pertama, Inter Milan coba menguasai jalannya laga. Mereka langsung punya peluang pada menit ketiga. Namun upaya Mauro Icardi masih sia-sia.

Sepuluh menit laga berjalan belum ada gol tercipta. Namun Inter Milan terus mengancam melalui dua sayap mereka.

Pada menit ke-13, Antonio Candreva menemukan celah di depan kotak penalti AC Milan. Sayangnya tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Milan membalas peluang tersebut tujuh menit kemudian. Tetapi tendangan Suso masih jauh dari sasaran.

Tiga menit berselang giliran tuan rumah yang mengancam. Tetapi sundulan Miranda masih melenceng tipis.

Gol yang ditunggu Inter Milan akhirnya datang pada menit ke-27. Icardi menjadi pahlawan dengan menjebol gawang Milan memanfaatkan umpan silang Candreva.

Unggul satu gol Inter Milan tetap tak mengendurkan serangan. Tetapi justru Milan yang punya peluang terakhir melalui Fabio Borini. Sayangnya hingga jeda skor 1-0 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kendali permainan justru dipegang tim tamu. AC Milan sempat membuat gol pada menit ke-49 melalui Andre Silva, namun dianulir karena offside.

Semenit kemudian giliran Suso yang punya peluang. Tetapi tendangannya masih bisa diselamatkan Handanovic.

AC Milan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Suso mencetak gol indah tanpa bisa ditepis oleh Handanovic, skor menjadi 1-1.

Sayangnya keunggulan AC Milan tidak bertahan lama. Pada menit ke-63, Icardi kembali menunjukkan kelasnya.

Sepakan voli kapten Inter Milan itu gagal diantisipiasi Donnarumma. Inter kembali unggul 2-1.Sembilan menit sebelum laga usai, Bonaventura mampu membuat fans AC Milan bersorak. Memanfaatkan assist Fabio Borini, dia mencetak gol dari jarak dekat dan membuat pendukung Inter Milan terdiam.

Sayang satu poin di depan mata harus terkubur pada menit ke-89. Rodriguez melanggar D'Ambrosio di kotak terlarang membuat wasit memberikan penalti.

Icardi yang maju menjadi algojo dengan tenang menceploskan bola. Inter Milan akhirnya unggul 3-2 hingga laga usai.

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo, Valero, Gagliardini, Candreva, Vecino, Perisic, Icardi.

AC Milan: Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli, Borini, Kessie, Biglia, Bonaventura, Rodriguez, Suso, Andre Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.