Sukses

Striker City Ini Diyakini Bisa Sehebat Messi

Gabriel dibeli City musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Danny Murphy menyanjung striker Manchester City, Gabriel Jesus setinggi langit. Legenda Liverpool itu menilai Gabriel punya talenta yang bisa menandingi Lionel Messi.

Murphy mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Meski baru berusia 20 tahun, dia sudah menjadi andalan di klub dan timnas.

Bersama City, Gabriel telah mencetak 14 gol dari 21 laga. Dan bersama timnas Brasil, eks striker Palmeiras itu telah membuat tujuh gol dari 11 laga.

"Untuk pemain berusia 20 tahun, Gabriel sangat sensasional. Saya melihat dia merupakan pemain muda terbaik sejak era Messi," kata Murphy seperti dilansir Manchester Evening News.

"Faktanya Gabriel telah menyingkirkan beberapa na besar dari tim nasional. Meski masih muda dia mampu membuat keputusan tepat di lapangan," katanya menambahkan.

City mendatangkan Gabriel pada musim pamas tahun lalu. Mereka merogoh kocek hingga 33 juta euro untuk membawanya dari Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.