Sukses

Asian Games 2018: OCA Apresiasi Kinerja Pemerintah Indonesia

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Sabah. Pertemuan yang bertempat di Wisma Serbaguna INASGOC tersebut membahas mengenai kesiapan Indonesia dalam penyelenggaran Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Presiden OCA, Syeikh Ahmad Al Sabah, menyampaikan bahwa mereka mengapresiasi Indonesia atas kesiapan yang mulai masuk pada masa countdown kurang dari setahun. OCA berharap target yang ditetapkan Indonesia dapat tercapai mereka selalu mendukung kebutuhan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kesiapan Indonesia untuk Asian Games 2018 terkait Infrastruktur, cabang olahraga dan event pendukung lainnya telah disampaikan oleh Bapak Jusuf Kalla kepada OCA dan mereka telah mengetahui perkembangan kesiapan serta menyetujui kebutuhan yang diperlukan oleh Indonesia", ujar Puan Maharani dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selain pembahasan kesiapan Indonesia dalam Asian Games 2018, Menko PMK selaku Wakil Ketua Panitia Pengarah Asian Games 2018 juga menyaksikan secara langsung acara penandatanganan kerjasama partner pendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 antara INASGOC yang diwakili oleh Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana INASGOC dengan beberapa partner pendukung.

Lebih lanjut Menko PMK menyampaikan bahwa Indonesia dan OCA telah menyetujui jumlah cabang olahraga sejumlah 40 cabang. Namun untuk event pendukung sendiri OCA akan fleksibel.

Selain itu Menko PMK juga percaya Asian Games 2018 bakal berjalan mulus. Termasuk dari sisi penyelenggaraan.

"Pertemuan antara OCA dan Pemerintah Indonesia berjalan dengan baik serta on the track. Indonesia optimis penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat berjalan dengan sesuai target," ujar Puan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.