Sukses

Kematian Choirul Huda Jadi Sorotan Media Asing

Choirul Huda menghembuskan nafas terakhir dalam laga melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Lamongan - Sepak bola nasional berduka dengan kepergian kiper Persela, Choirul Huda. Media dunia pun tak ketinggalan untuk memberitakan kabar duka ini.

Media ternama Inggris, Daily Mail memberikan judul "Kiper Legendaris Indonesia, Choirul Huda, 38. Meninggal Dunia Setelah Bertabrakan dengan Rekan Setimnya.

Demikian juga media Inggris lain, Mirror yang menulis "Kiper Tewas Setelah Bertabrakan dalam Laga yang Disiarkan Langsung Oleh Tv."

Sama seperti dua media Inggris di atas, ESPN, Bleacher Report hingga Goal International juga menyoroti insiden ini. Mereka menceritakan kronologis kejadian di lapangan, saat Persela menghadapi Semen Padang.

Ya, dalam laga ini Huda mengalami benturan keras dengan rekannya, Ramon Rodrigues. Media asing juga memberikan penjelasan dari pelatih Persela, Aji Santoso dan juga dokter tim yang menanganinya setelah kejadian tersebut.

Choirul Huda merupakan pemain binaan asli Persela. Dia pemain paling setia di tanah air karena sudah 18 tahun membela Laskar Joko Tingkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.