Sukses

Mountaineers Jadi Kampiun Turnamen Basket 3C 2017

Mountaineers yang keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 32-29.

Liputan6.com, Jakarta- Klub basket Mountaineers berhasil menjadi juara turnamen basket KU 10 Mix Cougar Children Championship (3C) 2017. Mountaineers mengalahkan Victoria di partai final, Minggu (15/10/2017).

Partai final yang digelar di Balai Rakyat, Tebet, Jakarta itu berlangsung seru sejak awal. Kedua tim silih berganti unggul. Akhirnya Mountaineers yang keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 32-29. 

Gelar juara ketiga KU10 Mix menjadi milik Indonesia Muda Senayan. Mereka mengalahkan Bogor Raya 31-22 pada perebutan tempat ketiga.

Sementara itu, di kategori KU12 Putri, tuan rumah Cougar keluar sebagai pemenang. Di final, Cougar menang telak 41-20 atas Victoria. Adapun juara tiga di kategori ini digondol Bogor Raya.

Satu kategori lain di 3C 2017 adalah Kelompok Umur 12 Putra. Final mempertemukan Hangtuah dengan Greenstars. Hangtuah terlalu tangguh bagi Greentstars. Mereka meraih kemenangan telak 62-37. Perebutan gelar juara 3 dimenangi oleh Cougar dengan mengalahkan The Hawk 53-26.

"Saya senang main basket sejak kecil. Bangga rasanya bisa bermain di turnamen 3C ini. Semoga semakin banyak kejuaraan seperti ini," ujar salah satu peserta, Vianka.

Turnamen 3C 2017 ini digelar oleh Cougar Basketball bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Pada edisi kedua, panitia menambah dua kelas. Sebelumnya hanya ada KU 10 Mix.

"Acara ini sejalan dengan tujuan BNN. Kita diminta mewujudkan lingkungan bersih, sehat, tanpa narkoba. Kegiatan seperti ini harus didukung BNN karena narkoba sekarang sudah menyasar anak-anak," ujar Dr Agus Sudrajat MA, selaku kepala biro perencanaan BNN.

"Dengan adanya turnamen seperti ini, kita mengantisipasi anak-anak agar tidak mencoba dan memakai narkoba. Olahraga ini positif jadi mereka tidak berpikir mencoba narkoba," lanjut Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini