Sukses

Manajer Tottenham Tertarik Latih Timnas Inggris

Pochettino sukses mengorbitkan sejumlah pemain di timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino rupanya tertarik untuk menangani timnas Inggris. Pria asal Argentina itu percaya The Three Lions punya potensi besar di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Walaupun Liga Inggris disebut kompetisi terbaik dunia, namun prestasi timnas Inggris justru sebaliknya. Mereka sejauh ini baru sekali meraih Piala Dunia tahun 1966.

Deretan pelatih dunia yang didatangkan seperti Fabio Capello, Sven-Goran Eriksson, belum bisa mengangkat performa tim. Tak heran nama Pochettino pun sempat mencuat di permukaan.

Hal ini tak lepas dari kinerja bagusnya bersama Tottenham dan Southampton. Hebatnya, kedua klub tersebut mengandalkan talenta lokal di lapangan.

"Saya akan menjadi manajer timnas suatu hari nanti. Dan saya senang jika timnas Inggris memberikan kesempatan," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Jika memang benar maka saya akan bereuni dengan wajah-wajah familiar seperti Harry Kane, Danny Rose, Adam Lallana, dan Dele Alli. Pemain Inggris sebenarnya berani, jujur, dan agresif, itu modal bagus untuk bisa menang," kata Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.