Sukses

MotoGP Jepang: 5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Dovizioso

Andrea Dovizioso sukses mempecundangi Marc Marquez pada balapan MotoGP Motegi

Liputan6.com, Motegi - Andrea Dovizioso sukses mempecundangi Marc Marquez pada balapan MotoGP Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Dovizioso meraih podium pertama usai menyalip Marquez di tikungan terakhir.

"Balapan yang luar biasa. Dua pembalap yang sedang mengejar gelar juara dunia, bertarung hingga tikungan terakhir," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

Hasil ini membuat Dovizioso merapatkan jarak dengan Marquez di tabel klasemen pembalap MotoGP 2017. Saat ini, Dovizioso hanya berjarak 11 poin dari Marquez yang mengoleksi 244 poin di posisi puncak.

"Saya melakukan hal sempurna di tikungan 10, namun saya tahu tikungan terakhir berduel dengan Marquez selalu sulit," kata Dovizioso.

Selain kemenangan Dovizioso, beberapa fakta menarik tercipta di MotoGP Motegi, Jepang kali ini. Berikut fakta menarik tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik MotoGP Motegi 2017

1. Keberhasilan Dovizioso yang memuncaki podium, memperbaiki catatannya di Motegi musim lalu. Pada musim lalu, Dovi finis di tempat kedua di belakang Marquez.

2. Bagi Dovizioso, ini juga jadi podium pertamanya di Motegi. Sebelumnya, prestasi tertingginya di Motegi adalah podium kedua.

3. Catatan waktu yang dipetik Dovizioso pada balapan Motegi kali ini lebih lambat 5 menit ketimbang catatan waktu Marquez musim lalu. Dovizioso memerlukan waktu 47 menit 14,236 detik, sementar Marquez 42 menit 34,610 detik.

4. Terjatuhnya Valentino Rossi di balapan kali ini mengulang kejadian di MotoGP Motegi musim lalu. Bedanya, kali ini Rossi terjatuh di lap ke-5, sementara musim lalu di lap ke-6.

5. Ini adalah kali pertama di MotoGP Motegi dalam lima tahun terakhir, dua pembalap asal Italia berada di podium. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol selalu menguasai podium di Motegi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.