Sukses

Siapa Bisa Hentikan Manchester City?

Dari delapan pertandingan yang dilalui, Manchester City mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali seri.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City makin mengerikan. Tim besutan Pep Guardiola itu terus meraih kemenangan demi kemenangan. Hebatnya lagi, The Citizens hampir selalu berpesta gol.

Manchester City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Dari delapan pertandingan yang dilalui, Gabriel Jesus dan kawan-kawan mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali seri.

Manchester City juga sukses melesakkan 29 gol. Ini artinya, dalam tiap pertandingan, rata-rata pasukan Pep Guardiola itu mencetak 3,6 gol (tertinggi di Liga Inggris). Mereka juga baru kebobolan empat kali dan ini adalah pertahanan terbaik kedua setelah Manchester United.

Gelandang Manchester City, Leroy Sane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, (14/10) (Mike Egerton / PA via AP)

Jika ditarik ke belakang, tim lain yang punya pencapaian serupa adalah Everton pada musim 1894/1895. Dengan kata lain, City sejauh ini menjadi tim terproduktif di Inggris dalam 123 tahun jika ukurannya adalah delapan laga pertama di liga.

Sejauh ini, baru Everton yang bisa menahan imbang City. Namun, perlu diingat, The Citizens saat itu harus bermain dengan 10 orang setelah Kyle Walker mendapat kartu merah di akhir babak pertama.

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (depan) melakukan selebrasi bersama David Silva, pada laga kontra Stoke City, di Etihad Stadium, Sabtu (14/10/2017).  (AFP/Lindsey Parnaby)

"Apa yang berubah sejak musim lalu? Kami saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik, saya mengenal para pemain saya, saya mengenal Premier League dan bagaimana untuk menghancurkan lawan," ungkap Guardiola.

"Kami tampil sangat baik. Musim lalu melawan Everton kami gagal menang, meski mendapatkan dua penalti. Sekarang kepercayaan diri kami sangat tinggi dan semua orang yakin kami akan mencetak gol," imbuhnya di situs resmi City.

"Mengalahkan Liverpool 5-0 penting untuk kepercayaan diri kami dan kami tahu kalau kami memenangi laga-laga di kandang, kami akan memimpin klasemen dan kami harus memulai dengan baik usai jeda internasional agar tetap di puncak," ucap Guardiola.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Lindsey Parnaby)

Terakhir, City meraih kemenangan 7-2 atas Stoke City dalam lanjutan laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (14/10/2017). Gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus (dua gol), Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane dan Bernardo Silva.

Guardiola menilai ini adalah penampilan terbaik City sejak dia datang ke Etihad pada tahun lalu. "Anda selalu bisa tampil lebih baik, tapi saya tak bisa menyangkal bahwa hari ini adalah penampilan terbaik sejak saya tiba di sini," ujar Guardiola.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Stoke City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (14/10/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)

"Kami bermain cepat dan simpel. Semua pemain ingin menyentuh bola dan memberi kami sebuah operan ekstra. Kami punya kualitas di lini tengah dan dengan para pemain sayap. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan selamat untuk para pemain saya," Guardiola mengakhiri.

Jadi, siapa yang bisa menghentikan Manchester City?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.