Sukses

Rekor Anyar Real Madrid Usai Ronaldo Cetak Gol Lagi

Rangkaian kemenangan Real Madrid dimulai saat menghadapi Villarreal

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengalahkan tuan rumah Getafe 2-1 pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu malam WIB (14/10/2017). Kemenangan Real Madrid ditentukan gol dari bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Hasil ini mendongkrak posisi Real Madrid ke peringkat dua klasemen sementara dengan 17 poin dari delapan laga. Mereka masih berada di bawah rival abadinya Barcelona.

Kemenangan ini juga sekalgus menorehkan rekor baru dalam sejarah La Liga, yakni merangkai 13 kemenangan. Madrid mencatat satu kemenangan lebih banyak dibanding Barcelona (12) di musim 2009/10 dan 2010/11.

Barcelona raih hasil positif di dua laga tandang terakhirnya di musim kompetisi 2009/10. Kemudian 10 laga tandang pertama dimusim kompetisi 2010/11.

Setelah meraih tiga angka menghadapi Getafe, Real Madrid telah menjadi tim dengan jumlah kemenangan terbesar secara berturut-turut di laga tandang dalam sejarah Liga.

Rangkaian kemenangan Real Madrid dimulai saat menghadapi Villarreal (2-3) dalam laga ke 24 kompetisi musim lalu. Skuat Zidane telah memenangkan delapan laga tandang berikutnya di kompetisi tahun itu menghadapi Éibar (1-4), Athletic (1-2), Leganés (2-4), Sporting (2-3), Deportivo (2-6), Granada (0-4), Celta (1-4) dan Malaga (0-2).

Dari sembilan kemenangan Real Madrid itu, ditambah lagi dengan empat laga yang dirangkai musim kompetisi tahun ini, yakni Deportivo (0-3), Real Sociedad (1-3), Alavés (1-2) dan Getafe (1-2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahlawan Kemenangan

Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane sangat senang Cristiano Ronaldo bisa kembali mencetak gol bagi timnya di ajang La Liga. Pelatih asal Prancis itu percaya gol tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri CR7.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam laga melawan Getafe. Striker asal Portugal itu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-85.

Gol itu membuat skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Los Galacticos. Gol Madrid lainnya diciptakan oleh Karim Benzema yang sempat disamakan Jorge Molina.

"Sangat penting bagi Ronaldo mencetak gol pertama di liga. Saya turut bahagia untuknya dan juga Benzema," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.